Nusa Dua, Bali – Dalam rangka peningkatan kualitas Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) khususnya pelaksanaan PPG Daljab Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), dilakukan Koordinasi Pelaksaaan PPG PAI Angkatan II yang lebih mengedepankan dengan skema pembiayaan Pemerintah Daerah (Pemda) dnegan menggunakan dana APBD.

Pelaksanaan Koordinasi dilakukan selama 3 (tiga) hari, Rabu – Jumat, 15 – 17 Maret 2023 bertempat di VOUK Hotel & Suites Bali , Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Sawangan, Benoa, Kec. Kuta Sel. Kab Badung, Bali. Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat teras dari Kemenag Pusat, terkhusus dari Diretorat Pendidikan Agama Islam yaitu Direktur Pendidikan Agama Islam Drs. H. Amrullah, M.Si, Kasubdit PAI Pada PTU M. Munir, S.Ag, M.A.

Semua LPTK Penyeleggara PPG PAI seluruh indonesia dan semua Kabid pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi menghadiri kegaitan tersebut guna melakukan evaluasi pelaksanaan PPG dan meningkatkan koordinasi antara LPTK dan Kemenag pada masing-masing daerah untuk memaksimalkan pelaksnaan PPG.

LPTK IAIN Palangka Raya diwakili oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M. Pd dan Sekretaris Program Studi PPG Rio Irawan, M. Kom mengikuti kegiatan tersebut sebagai sarana evaluasi diri dari pelaksanaan PPG yang sudah dilakukan yang mana atas ijin Allah SWT tingkat kelulusan peserta PPG di IAIN Palangka Raya mencai lebih dari 85%, dan merupakan LPTK dengan prosentase tertinggi di Wilayah Pulau Kalimantan mengalahkan UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, dan UIN Antasari Banjarmasin. (r10)

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *