Nusa Dua, Bali. Dalam meningkat kualitas pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) dicapai kesepakatan bersama antara pimpinan LPTK PTKIN Se-Indoneseia yang wakili oleh masing dekan, dengan seluruha Kabid Bidang PAI/PAKIS Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Se-Indonesia yang dilaksanakan di VOUK Hotel & Suites Bali , Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Sawangan, Benoa, Kec. Kuta Sel. Kab Badung, Bali, Rabu – Jumat, 15 – 17 Maret 2023 dengan kesepakatan yaitu :

  1. Melakukan Rapat Koordinasi bersama antara Kepala Daerah, LPTK, Kepala Bidang dan Direktorat PAI;
  2. Perlu adanya koordinasi antara LPTK dan Kepala Bidang berkaitan dengan persiapan pendataan peserta PPG baik yang didanai oleh APBN, Pemdan (APBD) maupun LPDP;
  3. Dalam hal pendanaan PPG dari APBD harus dipastikan tersedianya anggaran yang tercantum dalam APBD Murni dan/atau APBD Perubahan dibuktikan dengan surat pernyataan dari Pemerintah Daerah;
  4. Perlu dilaksanakan monitoring bersama secara berkala antara LPTK dan Kepala Bidang serta Direktorat PAI;
  5. LPTK berkewajiban melaporkan proses pelaksanaan pembelajaran dan kelulusan PPG PAI;
  6. Apabila terjadi permasalahan dalam pendataan/pendaftaran dan proses pembelajaran maka diselesaikan dengan koordinasi pada para pihak yang terkait.

Semoga menjadi keberkahan dan bersama-sama berkontribusi dan berkolaborasi dalam mendukung pelaksanaan PPG dimasa mendatang. (r10)

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *