Selasa, 28/03, bertempat di hotel Santika, Makassar, LPTK IAIN Palangka Raya adakan yudisium kelulusan. Sebanyak 24 peserta dari Kab/Kota yang ada di Sulawesi  turut hadir mengikuti prosesi pengukuhan ini. Adapun tim dari FTIK IAIN Palangka Raya yaitu Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd (Dekan FTIK), Mulhimah, M.Pd.I (Kabag TU), Slamet Riyadi, M.Kom (Tim PPG), serta M. Abdul Malik, M.Pd (Tim PPG).

Dekan FTIK dalam sambutannya memyampaikan  ucapan terimakasih kepada peserta yang telah berjuang dengan  segenap daya upaya sehingga dapat lulus PPG tepat waktu. Pelaksanaan PPG selama 3 bulanan memang semi militer, ada dedline penyelesaian tugas untuk setiap modul. Pada bulan pertama, peserta menghadapi 10 modul pendalaman materi yang masing-masing diselesaikan dalam 3 hari. Setiap modul juga terdiri dari 4 KB yang masing-masing terdiri dari Analisa Bahan Ajar, Tes Formatif, PjBL (Project Base Learning), dan diakhiri dengan TAM (Tes Akhir Modul).

Perwakilan peserta yudisium (Mudassir, S.Pd.I, Gr) menyampakikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LPTK IAIN Palangka Raya yang telah membimbing, mengarahkan, melayani peserta dengan segenap upaya sehingga peserta dapat lulus tepat waktu. Dalam mengikuti PPG, peserta juga masih disibukkan dengan tugas utama yaitu mengajar.

Ada keluarga yang harus diberikan pengertian. Ada jiwa dan raga yang harus dijaga agar selalu dalam keadaan prima. Ada juga berbagai kendala yang turut menyertai, seperti kondisi kesehatan yang hurang bersahabat, kondisi sinyal yang timbul tenggelam, bahkan listrik padam tanpa kabar. Namun semua itu tidak memadamkan semangat peserta. Mudassir juga berharap LPTK IAIN Palangka Raya terus maju dan berjaya sehingga dapat meluluskan guru-guru professional selanjutnya.

Pada akhir kegiatan, TIM IT PPG (Slamet Riyadi, M.Kom) menghimbau kepada peserta untuk dapat melengkapi dokumen RPL yang ada di LMS. Dokumen tersebut berkaitan dengan nilai transkrip peserta yang juga menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan sertifikat. Selain itu peserta juga dihimbau untuk mengecek data masing-masing untuk menghidari kekeliruan sebelum dicetak kedalam sertifikat. (Slamet R).

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *