Service Maksimal, LPTK IAIN Palangka Raya Laksanakan Pengukuhan Mahasiswa PPG Se Jawa Bali di Surabaya

Surabaya, Jawa Timur. Pelayanan maksimal itulah yang dilakukan LPTK IAIN Palangka Raya dalam rangka memberikan service terbaik kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) terkhusus PPG Madrasah. Diantaranya, melaksanakan Yudisium dan Pengukuhan Mahasiswa Prodi PPG yang berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali dan beberapa dari Kalimantan Barat yang dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur.

Pelaksanaan Yudisium dan Pengukuhan ini dilaksanakan di Surabaya Suites Hotel, Plaza Boulevard, Jl Pemuda 33-37 Surabaya tanggal 30 Maret 2023 yang dihadiri oleh 4 orang mahasiswa dari Provinsi Kalimantan Barat, 30 orang mahasiswa dari Provinsi Jawa Tengah, 32 orang mahssiwa dari Provinsi Jawa Timur. Serta dihadiri oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Bapak. Dr. Santoso, S. Ag, M. Pd dan dihadiri oleh Kasi PAIS Bapak Kusnanto, S. Ag, M. Si.

Kegiatan Yudisium dan Pengukuhan ini merupakan rangkaian akhir bagai mahasiswa PPG yang dinyatakan lulus (Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru) UKMPPG dan berhak untuk mendapatkan sertifikat pendidikan dan menyematkan gelar Guru Profesional (Gr). Pelaksanaan kegiatan ini semata-mata merupakan apresiasi dari LPTK IAIN Palangka Raya kepada mahasiswa PPG yang berasal dari luar Palangka Raya, Kalimantan Tengah untuk meringankan biaya pelaksanaan Yudisium jika dilaksanakan di Palangka Raya. Serta, dapat dijadikan ajang silaturahim bagi pengelola penyelenggara PPG di LPTK IAIN Palangka Raya dan bagi mahasiswa yang selama pelaksanaan PPG dilakukan secara daring. (r10)

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *