Palangka Raya, 11 April 2023

Sebanyak 227 mahasiswa lulus sebagai Guru Profesional dari 287 mahasiswa yang mengikuti PPG di LPTK IAIN Palangka Raya. Pada yudisium dan pengukuhan mahasiswa PPG zona Kalimantan Tengah dilaksanakan di hotel Aurila Kota Palangka Raya pada hari Kamis, 11 April 2023. Dekan FTIK IAIN Palangka Raya dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada seluruh mahasiswa yang selalu bersemangat berjuang menyelesaikan pendidikan sampai dengan Uji (UKin UP) dan lulus dengan baik. Dekan menambahkan agar selalu menjaga kualitas guru profesional yang telah diraih dengan selalu mengembangkan kemampuan dalam aspek pembelajaran di kelas. Selain itu, guru juga diharapkan selalu dapat mengikuti perkembangan teknologi dan informasi yang perkembangannya kian pesat. Dengan dapat memanfaatkan dan menggunakan kemampuan IT dalam pembelajaran, diharapkan guru selalu meningkatkan dan mengembangkan keprofesionalan dalam pembelajaran.
Rektor IAIN Palangka Raya Pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas kelulusan dan pengukuhan yudisium mahasiswa PPG pada LPTK IAIN Palangka Raya. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih pada Tim Pelaksana PPG PAI dan Madrasah serta Pimpinan Fakultas yang telah melaksanakan kegiatan Pendidikan atau PPG dengan lancar dan sesuai target. Kemudian rektor dalam kesempatan ini juga membuka acara Yudisium dan pengukuhan secara resmi.
Berdasarkan SK Rektor Nomor 109 tahun 2023 tentang Kelulusan Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Madrasah Batch-III dalam Jabatan Kementerian Agama Republik Indonesia Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya, ada sebanyak 73 mahasiswa di zona Kalimantan Tengah diyudisium dan dikukuhkan dan sekaligus secara resmi mendapatkan gelar guru profesional.(bri)

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *