Palangka Raya, 21 Juni 2023 – Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) IAIN Palangka Raya berhasil menyelesaikan perkuliahan Pendalaman Materi Pedagogik dan Profesional Pendidikan Profesi Guru (PPG) Madrasah Batch 1 Tahun 2023. Perkuliahan ini dilaksanakan secara daring melalui Learning Management System (LMS) online selama 30 hari, dimulai dari tanggal 15 Mei hingga 21 Juni 2023.
Sebanyak 100 mahasiswa terlibat dalam perkuliahan ini, yang dibagi menjadi 5 rombongan belajar (rombel) dengan masing-masing fokus studi, yakni G3-Akidah Akhlak – A, Fiqih – A, Fiqih – B, SKI – A, dan SKI – B. Para mahasiswa mengikuti perkuliahan dengan semangat tinggi dan antusiasme, meskipun dilakukan secara daring.
Dosen-dosen yang terlibat dalam perkuliahan ini merupakan tenaga pengajar yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya. Berikut adalah daftar dosen yang turut terlibat:

  1. Prof. Dr. H. Normuslim, M.Pd
  2. Prof. Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag
  3. Dr. M. Ali Sibram Malisi, M.Ag
  4. Dr. Hj. Hamidah, M.A
  5. Dr. Atin Supriatin, M.Pd
  6. Dr. Nurul Wahdah, M.Pd
  7. Dr. Hj. Muslimah, S.Ag.,M.Pd.I
  8. Dr. Hj. Musyarapah, M. Pd. I
  9. Dr. Noor Hujjatusnaini, M.Pd
  10. Dr. Noorazmah Hidayati, M.Hum
  11. Ajahari, M. Ag
  12. Asmawati, M.Pd
  13. Hj. Yuliani Khalfiah, S.Ag, M.Pd.I
  14. H. Mukhlis Rohmadi, S.Pd., M.Pd
  15. Muhammad Husni, S.Hum., M.Hum
  16. Muhammad Iqbal, M.Hum
  17. Muhammad Syabrina, M.Pd.I
  18. Nur Inayah Syar, M.Pd
  19. Sulistyowati, M.Pd.I
  20. Aghnaita, M.Pd
  21. Surianti, M.Hum
  22. Syahmidi, S.Th.I, M.Pd

Perkuliahan ini mencakup pendalaman materi pedagogik dan profesional, mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi guru yang berkualitas di lingkungan madrasah. Proses pembelajaran daring ini turut membahas berbagai aspek penting, termasuk strategi pengajaran, penilaian, dan pengembangan kompetensi guru.
Para mahasiswa memberikan apresiasi atas penyelenggaraan perkuliahan yang berjalan lancar dan mendukung pengembangan kapasitas mereka sebagai calon guru madrasah. Mereka juga menyampaikan terima kasih kepada dosen-dosen yang telah memberikan ilmu dan pengalaman berharga selama perkuliahan.

Kegiatan ini menjadi langkah penting dalam mempersiapkan generasi guru madrasah yang kompeten dan siap menghadapi tantangan di dunia pendidikan. LPTK IAIN Palangka Raya berharap bahwa para mahasiswa PPG Madrasah Batch 1 Tahun 2023 akan mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung pengembangan pendidikan madrasah di masa depan.(*bri)

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *