Makassar, 29 November 2023 – Pada hari Rabu, 29 November 2023, telah dilaksanakan kegiatan evaluasi dan monitoring mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat di PPG Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) IAIN Palangka Raya. Acara ini berlangsung di Aula Hotel Grand Imawan Panakkukang, Makassar, dimulai pada pukul 13.00 WITA.
Pemateri dalam kegiatan ini adalah Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) IAIN Palangka Raya, Dr. Jumrodah, M.Pd, serta tiga orang pengelola PPG LPTK IAIN Palangka Raya. Peserta kegiatan adalah mahasiswa PPG LPTK IAIN Palangka Raya yang berasal dari provinsi di Sulawesi.
Materi yang dibahas meliputi evaluasi pelaksanaan PPG LPTK IAIN Palangka Raya Batch 3 Tahun 2023. Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi mahasiswa untuk memberikan masukan dan saran guna perbaikan penyelenggaraan PPG di masa mendatang.

Dalam sesi berdialog, Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK, Dr. Jumrodah, M.Pd, mengapresiasi partisipasi aktif mahasiswa dalam memberikan kontribusi untuk perbaikan program PPG. Beliau menekankan pentingnya evaluasi berkelanjutan sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan guru.
Pada akhir kegiatan, perwakilan mahasiswa, Ibu Husni, S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan untuk memberikan masukan. Ibu Husni juga menyampaikan apresiasi terhadap perhatian dan dukungan yang diberikan oleh pihak pengelola PPG dan lembaga pendidikan.
Semoga kegiatan evaluasi dan monitoring ini dapat menjadi langkah positif dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan guru, serta terus menghasilkan calon guru yang berkualitas untuk mendukung pembangunan pendidikan di Indonesia. (*bri)

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *